Minggu, 14 Oktober 2012

Left-handed? Noprob. I'm proud.

Tadaaaaaa hehehehe :D udah lama nih gak ngepost. soalnya gak pernah sempat, jadwal eke padat booo..hihihi. 

kali ini aku mau ngepost tentang 'kidal' yah taukan kidal? pasti taulah ya. aku salah satu dari sedikit orang di dunia yang kidal. huft. tapi aku gak kidal sepenuhnya sih. kalo nulis doang aku yang pake tangan kanan hehe. dulu, pas masih sd gitu, aku malu banget pas temen-temenku tau kalo aku kidal. apalagi ada yang sampe ngatain aku gini "ihhh melly kidal ih lain dewek (dewek=sendiri)". aku pernah sampe nangis dikatain gitu. yah namanya juga anak kecil 

*nyeruput air putih*

pasti kalian pada mikir gini, "dih kalo kidal kok nulisnya pake tangan kanan? kalo kidal mah apa-apa pake tangan kiri" naaah disini. dulu,pas tk lah aku ketauan kidal. karena aku nulis pake tangan kiri. akhirnya pada suatu hari, guru tk aku ngadu ke ibu aku kalo aku kidal,dan dia bilang dirumah aku harus dibiasain kalo ngapain aja pake tangan kanan. dan disini penderitaan dimulai. *benerin kacamata*

ibu aku ngadu ke ayah aku, nah sejak saat itu, setiap aku ketauan pake tangan kiri langsung kena pukul. aku pun berusaha keras supaya bisa nulis pake tangan kanan. dan akhirnya berhasil. tapi, cuma nulis doang. selebihnya enggak-_-. ibu aku bilang "youdah dakpapo jangan dipakso nian kalo dak biso" (yaudah gapapa jangan dipaksa kalo gabisa). dan akhirnya aku jadi kidal galau. -_-

semakin lama aku jadi biasa kalo ada orang yang kaget gitu kalo aku kidal. tapi aku heran deh.kok kayaknya amazing banget gitu ya?-_- perasaan ya biasa aja gak ada istimewanya. temen-temenku pas smp biasa aja kalo aku makan pake sendok pake tangan kiri (pake sendok megangnya pake tangan kiri, kalo makan pake tangan gamungkin kan pake tangan kiri?). tapi pas aku di sma,semuanya pada kaget gitu. heran. apalagi kalo aku makan dikantin, banyak yang liatin -_- kampret. kayak aku apa aja diliatin gitu. makanya aku males banget mau makan dikantin. 

nah, beberapa hari yang lalu gitu, kan seluruh anak kelas 11 disuruh dateng ke Raden buat ambil nilai badminton. ternyata eh ternyata kami barengan sama anak sma 2. tapi kata Pak Agus (guru olahraga aku), yang pake Raden buat hari itu cuma kami doang. yah jadi agak terganggu deh. tapi yaudah sih, daripada enggak ya gak? akhirnya setelah cukup lama menunggu giliran kelompok aku buat ambil nilai,akhirnya kami dipanggil. kami disuruh memakai lapangan yang dipake anak sma 2 tadi. dan masih ada beberapa anak cowok sma 2 yang duduk santai di dekat lapangan. pas aku mau servis bolanya,mereka langsung nyeletuk,
"oi tengok cewek tu kidal nah" (woi liat cewek itu kidal) dan apa? mereka semua langsung melihat ke arah aku. aku gajadi servis bola. aku liat balik mereka. dan muka mereka itu terlihat seperti antara takjub dan heran. -_-. ditambah teriakan dari temen-temen aku yang cowok yang mulutnya sama aja kayak cewek "ayoo lin dan!! lin dan! lin dan!" sungguh kampret.

dan ini kejadian baru kemarin terjadi,kan aku ikut latian panahan,baru ikut sih. nah kemarin itu ternyata kita di tes satu-satu buat nyobain udah bisa gak kita dikasih busur. dan kita pun dites satu-satu. waktu tes pertama, aku belum bisa banget buat narik busurnya karena keras banget nyet-_-. lalu pas tes untuk yang kedua kalinya,aku bisa. (dari narik pertama tadi aku pake tangan kanan). tapi aku mikir,ntar kalo aku gak pas narik pake tangan kanan gimana? aku tanya deh sama kak sus (pelatihnya) secara tiba-tiba. iseng doang gitu
"kak kami boleh coba pake tangan kiri dak?"(kak aku boleh coba pake tangan kiri gak?)
kak sus kaget. begitu pula kak ridho.
"hah?! kamu kidal?" kata kak sus "yaudah coba aja lah dulu. kakak mau liat"
kak ridho nyeletuk "kamu kidal? belum ada ini yang kidal selama ini di klub ini" terlalu banyak ini.
alhasil, aku coba tarik pake tangan kiri, dan tebak apa? anak-anak yang lain pada ngeliatin aku.
"oi kidal oi kakak tu"
"eh kak melly kidal yo?"
"nah? kok pake tangan kiri?"
dan sederetan pertanyaan lainnya. tapi karena aku udah terbiasa,ya cuek aja :P. aku tarik busurnya.
"hmmm kidal beneran kamu ya *yaelah ngapain juga aku bohong-_-*" kata kak sus "waaah terpaksa pesan busur kidal nih" 
aku cuma bisa senyam-senyum asem doang.

setelah dites, tiba-tiba mereka semua,anggota klub lainnya yang habis di tes tadi narik karet pake tangan kiri semua. wah. aku trendsetter.

aku jadi kepikiran, ternyata jadi kidal itu ribet ya. apa-apa susah. 

yah segitu doang sih cerita dari aku. maklum gaje ya. soalnya aku gak terlalu bisa nulis.-. jadi menurut aku, kalo kita beda dari orang lain itu gak jadi masalah sih. asal kita tetep percaya diri. kan ini kita. diri kita. kita ciptaan-Nya. kalo ada yang hina, ya itu berarti menghina yang menciptakan kita. jadi santai aja selama kita gabuat masalah. malah kalo menurut aku, kalo kita punya keunikan itu bagus, and it's good to be different:)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar